Welcome to My Blog

Saturday, November 29, 2008

TERNYATA JODOH DI TANGAN KITA!!!

“Kalo gw sich pengennya yang cantik, rambutnya panjang, kulitnya putih, n kalo bisa anak orang kaya”. Truz kalo yang cewek bilang, “Ganteng, cool, kaya, suka neraktir, pokonye gitu dech!”. Kira2 kayak gitu jawaban yang biasa kita denger, kalo ditanya tentang cowok or cewek idaman. Itu mah standard kale!!!

Ada cowok yang punya gebetan cewek, udah cantik, kulitnya putih, tinggi semampai (semeter pun tak sampai) pula. Tapi, makin lama, makin kenal, keliatan dech wujud aslinya (hi... hi... hi.. ?!?!). Ternyata, doi suka bo’ong, suka marah2 gajebo, sensitif, dsb. Akhirnya, makan hati dech! (minumnya teh botol Sosro).

Ada juga cewek yang punya gebetan cowok, guanteng banget, cool... (Afgan mah lewat dech), udah gitu tajir lagi. Tapi, pas ditanya ke temen2 deketnya, ternyata doi orangnya narsizz abizz... Sombongnye gak ketulungan, ngerasa pulau jawa itu punya bokapnya kale! Dan ternyata kebukti. Lagi, lagi, makan hati... !!!

Nah, kayaknya ada yang salah dech... !!! Padahal keliatannya doi begitu sempurna, tapi... ternyata cuma “cashing”-nya aja. Ketauan kan, selama ini tuch, kita cuma liat sesuatu dari luarnya. Ibarat pepatah: “Don’t see the book, only from the cover.” Jangan liat orang cuma dari “cashing”-nya aja, coy! Tapi liat juga dalemannya. Eh.. sorry salah, maksudnya tuch liat juga inner beauty-nya. Liat auranya. Percuma kan punya gebetan cantik or ganteng , tapi... sering nyakitin. Lagi, lagi, dan lagi.... makan hati....!!!!

Kalo selama ini, yang kita banggain cuma fisik. Kalo cowok: badan tinggi, perut six pack, macho, cool, dsm. Basee kalee!!! Kalo suatu hari ketabrak ama becak (bukannya doain yee), truz anggota tubuh kita ada yang cacat. Apelagi yang mau kita banggain?! (Yang ada tadinya narsizz jadi minder abizz!)

Truz bwt cewek, punya rambut yang panjang nan lurus udah dibanggain mati2an. Truz punya kulit yang putih, udah ngerasa jadi artist. Ngerawat penampilan ntu kudu, apalagi tujuannya bwt ngejaga kesehatan. Tapi kan gak perlu ke salon tiap minggu, apelagi pengennya nyisir or ngaca mulu tiap detik. Kalo lagi jalan pengennya dipamerin (lukisan kale dipamerin!) Kalo suatu hari ke siram aer panas, truz rusak dech tuch kulit, gimane?!?! Sekale lagi bukannya ngedoain, tapi kita bicara realita, man (or woman)!!! Everything is possible, dan semua yang ada di dunia ini gak ada yang abadi. Tul ga?

Nah, supaya gak nyesel, yuk kita rawat dech inner beauty kita, hati kita, tingkah laku kita. Tanpa ngelupain penapilan kita. Yaa... dibikin seimbang aja dech antara inner & outter beauty kita (udah kayak kabel coax aja ya?!). Kita jadiin diri kite tuch bermanfaat bagi orang lain, bisa dibanggain ama bonyok kite (dengan berprestasi tentunya). Dan yang terpenting, jadiin diri kite mulia gak cuma di mata manusia aja, tapi di mata ALLAH SWT juga! Setuju gak?!!?

“Kecantikan akan tenggelam oleh waktu, tapi kebaikan akan tersimpan dalam qalbu.”

(Tunggu lanjutannya yaa)

0 kesan: